Home » » ''TAROT''

''TAROT''

Tarot telah ada di Italy pada abad ke-15,  Bagi sebagian kaum spiritualist kartu ini dipergunakan sebagai media meditasi kotemplasi dan juga sebagai media divinasi/peramalan. Kartu Tarot merupakan sebuah medium yang juga memiliki fungsi selayaknya Peta Perjalanan Jiwa bagi para pengembara spiritual.
          Kartu Tarot terdiri dari 78 kartu dan terbagi ke dalam dua bagian, 22 arcana major dan 56 arcana minor.  Arcana major merupakan kartu utama yang menggambarkan perjalanan hidup kita menuju pencerahan.  Kartu ini dimulai dengan angka 0 yang di gambarkan sebagai the fool ( si dungu) dan diakhiri dengan angka 21 yang d gambarkan dengan the world (bumi).  Sedangkan kartu Arkana Minor terbagi menjadi 4 perlambang yakni: Pedang, Tongkat, Koin dan piala. Setiap perlambang terdiri dari 4 kartu kerajaan (dayang, pangeran, ratu dan raja) dan sisanya berupa kartu angka-angka yang dimulai dari 1 (kartu As) hingga 10. Dalam arcane minor lambang pedang kartu berunsur udara yang menggambarkan ide dan pemikiran. Lambang tongkat berunsur api yang menggambarkan kreatifitas dan daya mencipta. Lambang koin berunsur tanah yang menggambarkan materi atau hal-hal yang bersifat keduniawian. Dan yang terakhir adalah lambang piala berunsur air yang menggambarkan emosi dan perasaan.

Berikut susunan kartu arcane major:
0 - The Fool (si dungu)
I - The Magician (sang pesulap)
II - The High Priestess (pendeta wanita)
III - The Empress (sang ratu)
IV - The Emperor (sang raja)
V - The Hierophant (ahli tafsir agama)
VI - The Lovers (sang pecinta)
VII - The Chariot (kereta perang)
VIII – Strength (kekuatan)
IX - The Hermit (sang pertapa)
X - Wheel of Fortune (roda keberuntungan)
XI – Justice (keadilan)
XII - The Hanged Man (lelaki yang digantung)
XIII – Death (kematian)
XIV – Temperance (kesederhanaan)
XV - The Devil (setan)
XVI - The Tower (menara)
XVII - The Star (bintang)
XVIII - The Moon (bulan)
XIX - The Sun (matahari)
XX – Judgment (pengadilan akhir)
XXI - The World (bumi)




           Banyak jenis kartu tarot, namun yang paling popular adalah Tarot Raider white smith. Kartu ini cocok buat anda yang baru belajar tarot, karena lebih mudah untuk dibaca atau di pahami.
           Pada dasarnya Tarot bukanlah untuk meramal apa yang akan terjadi di masa depan. Akan tetapi untuk mengetahui apa yang terjadi dimasa lalu, sekarang dan persepsi tentang masa depan. Karena kartu Tarot sendiri berdasar pada hukum sebab dan akibat. Apa yang terjadi dimasa depan adalah konsekuensi dari apa yang telah di lakukan di masa lampau.
            Dan salah satu kelebihan tarot adalah bisa memberi motivasi kepada klien. Sedikit saya bercerita tentang pengalaman pribadi dan alasan saya mempelajari tarot. “Dulu saya pernah diramal oleh sepupu saya yang kebetulan bisa bermain Tarot, saat itu keadaan saya sedang kacau dan ketika diramal apa yang dia bicarakan tak ada yang meleset  sedikitpun dari apa yang sedang saya alami, hingga akhirnya dia memberi motivasi pada saya dan bisa membuat saya lebih percaya diri untuk menjalani semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar